Unpad Siap Bantu Penelitian Pajak

Unpad Siap Bantu Penelitian Pajak

Unpad Siap Bantu Penelitian Pajak
Unpad Siap Bantu Penelitian Pajak

BANDUNG-Beragamnya potensi keilmuan yang dimiliki Unpad

menjadi modal dasar melakukan penelitian terkait pajak.

Menurut Rektor Unpad Tri Hanggono Ahmad, penelitian terkait pajak lebih besar cakupannya di sektor non finansial.

“Selain di sektor finansial, lebih besar di aspek non mikronya;

aspek hukumnya, aspek perilaku, aspek sosialnya, hingga aspek budaya. Ini yang harus kita bantu. Hampir tidak ada di ilmu kita yang tidak terkait,” jelasnya.

Dengan kontribusi melalui sektor akademik, Rektor berkeyakinan semestinya ini menjadi pembeda dengan institusi lain. Kontribusi ini diharapkan menjadi komitmen juga bagi perguruan tinggi lainnya dalam upaya meningkatkan pendapatan negara dari sektor perpajakan.

Selain itu, Unpad juga dapat berkontribusi dengan mendorong

melalui kerja sama jejaring. Saat ini, melalui program Unpad Nyaah ka Jabar, Unpad setidaknya memiliki jejaring kerja sama dengan 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Dua aspek ini diharapkan dapat membangun keyakinan untuk mendorong perluasan semangat membayar pajak.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, berhasilnya masyarakat membayar pajak merupakan modal untuk meningkatkan pembangunan di Indonesia. Ia pun optimis kesejahteraan masyarakat pun akan naik. Jika pendapatan semakin besar maka akan berdampak pada peningkatan layanan infrastruktur, layanan kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan. jo

 

Baca Juga :