Tujuh Kiat Sehat Berkendara Saat Pandemi COVID-19

Untuk menangkal penyebaran virus corona (COVID-19) pemerintah mengimbau untuk mengerjakan jaga jarak atau physical distancing. Imbauan ini lantas paralel dengan pengamalan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sekolah, bekerja dan beribadah semuanya sebisa mungkin dilaksanakan dari rumah. Lalu bagaimana bila kita darurat harus pergi pun untuk urusan yang sifatnya memaksa dan mendadak?

Goodyear Indonesia menganjurkan tujuh tips ketika Anda mesti berkendara ke luar rumah. Intinya ialah meminimalkan berada dalam kerumunan dan bersentuhan dengan orang atau benda umum.

Sebelum mesin kita hidupkan, pikirkan lagi kepentingannya guna pergi ke luar rumah. Siapkan susunan yang mesti dilaksanakan atau dibeli supaya Anda tidak butuh berlama- lama di luar. Siapkan kartu debit dan kredit sebagai ganti pembayaran duit tunai.

Berikut tips lainnya supaya tetap sehat ketika berkendara di tengah pandemi corona:

1. Pastikan Anda memakai masker, membawa hand sanitizer, kertas tisu basah dan kering. Juga desinfektan serta lap mobil bersih. Kantung melakukan pembelian barang dan kantong plastik pun perlu disiapkan.

2. Kalau darurat harus mengurangi tombol atau teralis ditempat umum, tidak boleh ragu pakai siku atau perangkat bantu. Bungkus jari kita dengan kertas tisu bila perlu, pakai sekali kemudian buang pada tempatnya.

3. Lakukan tugas kita sesegera barangkali dan pulang ke rumah. Kalau kita tidak sempat membasuh tangan sekitar di luar, tidak boleh sentuh wajah Anda hingga tiba di rumah. Selalu ingat merealisasikan protokol pencegahan penularan COVID-19.

4. Perhatikan dan kerjakan PSBB. Batasi jumlah orang dalam satu kendaraan. Pastikan supir Anda pun menggunakan masker. Kosongkan bangku samping pengemudi, dan mintalah jendela pintu pengemudi dimulai sedikit. Penumpang kedua duduk dideret belakang.

5. Ketika Anda telah tiba di rumah. Semprotkan desinfektan pada lap baru dibalurkan guna area yang memiliki bisa jadi tinggi di sentuh orang lain laksana pegangan pintu, jok mobil dan dashboard.

6. Bila Anda mesti bekerja dari rumah, pastikan mobil dalam suasana bersih dan siap pemakaian darurat. Nyalakan mesin, buka kaca jendela mobil seluruh lalu hidupkan AC sekitar 15 menit internal full blower. Kemudian tutup pulang kaca jendela. Matikan mesin.

7. Jika ada sejumlah kartu pengingat, baca dulu. Mana tahu terdapat tenggat masa-masa mepet mesti ganti oli atau pengecekan rutin accu dan lainnya. Setelah seluruh aman. Baru kita dapat cabut kutub positif accu bila Anda berpikiran guna tidak memakai kendaraan sekitar lebih dari dua minggu. Sumber : http://gg.gg/sevamobilbekas