Tips Mudah Bikin Mobil Kinclong

Kini seluruh warga diimbau guna berada di lokasi tinggal saja ketika penyebaran pandemi Corona (COVID-19) kian meluas di Indonesia. Ini dilaksanakan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Akibatnya, kendaraan yang seringkali dipakai bepergian kini melulu di parkir di lokasi tinggal saja. Namun pastinya mesti tetap mengerjakan perawatan, termasuk buat tampilan mobil tetap kinclong.

Dikutip dari Instagram @hondaisme, ada sejumlah tahapan untuk buat tampilan mobil tetap kinclong yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Siapkan Alat

Pertama yang mesti lakukan ialah menyiapkan perangkat dan bahan guna poles mobil. Alat dan bahan itu di antaranya ialah soft buff pad, lap microfiber, compound, cairan pemoles, dan wax.

Jikapun belum memiliki alat dan bahan tadi, dapat beli di toko penyedia. Tentunya ini bakal lebih hemat dikomparasikan jika memasukkan mobil ke bengkel poles.

2. Pilih Waktu dan Tempat

Mengingat tidak sedikit orang yang sedang WFH, ketika akan mengerjakan poles mobil pilihlah masa-masa senggang. Sebaiknya pun lakukan salah satu jam 08.00-10.00 dan 16.00 ke atas.

Tidak melulu soal waktu, pun harus simaklah tempat. Pilihlah lokasi yang teduh dan terhindar dari penyampaian sinar matahari secara langsung.

3. Cuci Mobil

Ingat ya, sebelum mengerjakan poles bodi mobil, mesti meyakinkan dahulu kendaraan dalam situasi bersih. Cuci terlebih dulu supaya debu dan kotoran yang menempel dapat hilangkan. Kemudian keringkan dengan kain microfiber yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Poles dengan Compound

Selanjutnya, teteskan cairan compound ke 1-3 titik di satu unsur panel mobil. Usapkan soft buff pad ke titik-titik tadi secara merata. Dan ulangi langkah ini ke bagian-bagian berikutnya.

5. Lakukan Poles dengan Cairan Pemoles

Setelah dengan compound, selanjutnya mesti poles bodi mobil dengan cairan pemoles. Namun seringkali pemakaiannya lebih tidak banyak dibanding cairan compound.

Hanya lumayan satu tetes untuk masing-masing panel bodi mobil. Kemudian poles bodi secara berurutan dari bawah ke atas dan dari depan ke belakang.

6. Finishing dengan Cairan Wax

Terakhir, guna menyempurnakan hasil poles mobil dan tahap-tahap sebelumnya, gunakanlah cairan wax. Caranya sendiri dengan memoles sehaluan jarum jam. Sumber : https://cutt.us/sevamobilbekas