Tafsir Menangi Moviestival Pos Indonesia

Tafsir Menangi Moviestival Pos Indonesia

Tafsir Menangi Moviestival Pos Indonesia
Tafsir Menangi Moviestival Pos Indonesia

BANDUNG-Komunitas Film Pendek Indonesia (KFPI)

bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) kembali menggelar Festival Film Pendek Pos Indonesia “Moviestival 2016” untuk yang kedua kalinya. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak bulan Juni 2016 hingga bulan Oktober 2016. Tema yang diusung pada Moviestival 2016 ini adalah “Nurani Bangsaku”.

Tercatat sebanyak 149 Film Pendek hasil karya anak bangsa dari seluruh Indonesia telah masuk ke meja panitia. Mereka saling berkompetisi untuk memperebutkan 3 kategori yang dilombakan yakni, Film Pendek dengan Ide Cerita Terbaik, Film Pendek Favorit dan Film Pendek Terbaik.

Panitia telah melakukan beberapa tahap seleksi awal

dari film-film yang masuk, dan pada tanggal 20 Oktober 2016 Dewan Juri yang terdiri dari Asaf Antariksa, Viva Westi, Adhytia Gumay, Eddy D Iskandar dan Tubagus Deddy.

“Kami akhirnya memilih Permainan Naluri yang merupakan Produksi Kerabat Creative, Sidoarjo sebagai pemenang kategori Film Pendek Terbaik,” ujar salah seorang juri Eddy D Iskandar.

Sementara untuk kategori Film Pendek Ide Cerita

Terbaik dimenangkan oleh film berjudul Tafsir Produksi Komunitas Pelem Indie Tenggarong, Kutai Kartanegara. Kategori Film Pendek Terfavorit berjudul Jika Salah Karena Aku Berbeda,
Produksi The Prosessor Studios, Situbondo.

Untuk Film Pendek Terbaik dan Favorit masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta dan Film Pendek Ide Cerita Terbaik akan mendapatkan Rp 15 juta. Sementara film pendek yang berhasil masuk nominasipun mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 4 juta.

VP Komunikasi Korporasi PT Pos Indonesia (Persero) Genta Sidharta mengatakan Pos Indonesia sangat mendukung event ini karena sesuai dengan komitmen Pos Indonesia untuk turut serta memajukan edukasi dan kreatifitas anak-anak bangsa. jo

 

Sumber :

https://www.bloglovin.com/@robyn225/diodes-what-do-you-need-to-know