Redmi Note 8 Pakai Chipset yang Sama Seperi Mi A3

Redmi Note 8 Pakai Chipset yang Sama Seperi Mi A3

Redmi Note 8 Pakai Chipset yang Sama Seperi Mi A3
Redmi Note 8 Pakai Chipset yang Sama Seperi Mi A3

Redmi sudah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 8 Pro akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G90T

. Nah! Bagaimana dengan Redmi Note 8? Akun resmi Xiaomi di jejaring sosial Weibo kini sudah menyebutkan chipset yang akan bercokol di dalam bodi Redmi Note 8.

Dikatakan Redmi Note 8 akan datang dengan chipset yang berbeda dari Redmi Note 8 Pro. Ya! Dituliskan bahwa Redmi Note 8 akan ditenagai chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm. Seperti yang kita tahu, chipset ini sama seperti yang ada di dalam bodi Xiaomi CC9e dan Xiaomi Mi A3.

Chipset 11 nanometer ini pertama kali diumumkan kehadirannya oleh Qualcomm

pada bulan April 2019 lalu dan Xiaomi CC9e adalah smartphone pertama yang memakai chipset tersebut. GM Redmi, Lu Weibing menjelaskan mengapa Redmi lebih kepincut SD665 ketimbang SD660.

Dalam postingannya di Weibo, Weibing mengungkapkan bahwa Snapdragon 665 adalah chipset 11 nanometer yang lebih kecil daripada Snapdragon 660 yang merupakan chipset dengan fabrikasi 14 nanometer. Ukuran simpul yang lebih kecil inilah yang membuat chipset tersebut punya efesiensi daya yang lebih baik.

Selain itu, Weibing juga menyatakan bahwa Snapdragon 665 telah mendukung Vulkan 1.1 API

yang membawa pengurangan 20 persen konsumsi daya dibandingkan dengan Open GL ES. Snapdragon 665 juga memiliki AI Engine yang lebih baik, yakni Hexagon 686 DSP generasi ketiga.

 

Baca Juga :