Peran dan Tanggung Jawab

Peran dan Tanggung Jawab

Laporan COSO menyimpulkan bahwa setiap orang dalam suatu organisasi memiliki beberapa tanggung jawab, dan sebenarnya merupakan bagian dari, pengendalian internal organisasi. Beberapa pihak yang bertanggung jawab dan peran mereka adalah sebagai berikut:

  1. Manajemen. Ini adalah tanggung jawab manajemen untuk membangun kontrol internal yang efektif.
  2. Dewan direksi dan komite audit. Anggota dewan, sebagai bagian dari tanggung jawab umum pemerintahan dan pengawasan mereka, harus menentukan bahwa manajemen memenuhi tanggung jawabnya untuk membangun dan mempertahankan pengendalian internal.
  3. Auditor internal. Auditor internal harus secara berkala memeriksa dan mengevaluasi kecukupan

pengendalian intern entitas dan membuat rekomendasi untuk perbaikan, tetapi mereka tidak memiliki tanggung jawab utama untuk membangun dan mempertahankan pengendalian internal.

  1. personel entitas lain. Peran dan tanggung jawab dari semua personil lain yang memberikan informasi kepada, atau menggunakan informasi yang diberikan oleh sistem yang meliputi pengendalian internal, harus memahami mereka memiliki tanggung jawab untuk berkomunikasi masalah dengan ketidakpatuhan dengan kontrol atau tindakan ilegal yang mereka menjadi sadar untuk lebih tinggi tingkat dalam organisasi.
  2. auditor independen. Sebagai hasil dari prosedur dalam audit laporan keuangan, auditor eksternal dapat menemukan kekurangan dalam pengendalian internal yang ia berkomunikasi dengan manajemen, komite audit, atau papan, bersama dengan rekomendasi untuk perbaikan.
  3. pihak eksternal lainnya. Legislator dan regulator menetapkan persyaratan hukum dan peraturan minimum untuk pembentukan kontrol internal oleh entitas tertentu.

Pengendalian Lingkungan

Lingkungan pengendalian menetapkan nada organisasi, mempengaruhi kesadaran pengendalian orang-orangnya. Banyak faktor yang terdiri dari lingkungan pengendalian dalam suatu entitas. Di antaranya adalah sebagai berikut (AU 319,25):

  1. nilai Integritas dan etika
  2. Komitmen untuk kompetensi
  3. Dewan direksi dan komite audit

Filsafat dan operasi gaya 4. Manajemen

  1. Struktur organisasi
  2. Pemberian wewenang dan tanggung jawab
  3. kebijakan dan praktik sumber daya manusia

Penilaian Risiko

Penilaian risiko untuk tujuan pelaporan keuangan adalah suatu entitas identifikasi, analisis, dan manajemen risiko yang relevan dengan persepsi laporan keuangan yang disajikan secara wajar sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum (AU 319,28).

Penilaian Risiko

Penilaian risiko manajemen juga harus mencakup pertimbangan khusus dari risiko yang dapat timbul dari perubahan situasi yang dijelaskan di AU 319,29:

  1. Perubahan lingkungan operasi
  2. personil baru
  3. sistem informasi baru atau dirubah
  4. Pertumbuhan yang cepat
  5. Teknologi baru
  6. New garis, produk, atau kegiatan
  7. restrukturisasi Perusahaan
  8. operasi Asing
  9. pernyataan Akuntansi

https://movistarnext.com/