Pemkab Mojokerto Komitmen Bangun Pendidikan dan SDM Kreatif Melalui Kebudayaan

Pemkab Mojokerto Komitmen Bangun Pendidikan dan SDM Kreatif Melalui Kebudayaan

Pemkab Mojokerto Komitmen Bangun Pendidikan dan SDM Kreatif Melalui Kebudayaan
Pemkab Mojokerto Komitmen Bangun Pendidikan dan SDM Kreatif Melalui Kebudayaan

Pemkab Mojokerto berkomitmen membangun pendidikan dan Sumber Daya Manusia

(SDM) kreatif melalui kebudayaan. Komitmen tersebut dituturkan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Peringatan Hari Otonomi Daerah-XXIII.

Di hadapan peserta upaya di halaman Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Wakil Bupati mengatakan, jika hadirnya Revolusi Industri 4.0 dalam dunia pendidikan saat ini, mempengaruhi cara hidup, bekerja dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempengaruhi cara berpikir, prilaku dan karakter peserta didik.

“Saat ini peserta didik kita didominasi dengan generasi Z yang terlahir di era digital

dan pesatnya teknologi. Untuk itu para guru diharapkan dapat menerapkan pendidikan berbasis tekonolgi digital dengan sentuhan budaya Indonesia yakni Tri Pusat Pendidikan: Keluarga, Sekolah dan Masyarakat,” ungkapnya, Kamis (2/5/2019).
Baca Juga:

Gandeng Dinas Koperasi, Kopwan Kabupaten Mojokerto Gali Potensi Anggota
Usulan Anggaran Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 Menyusut
Penggenalan Wisata Asli Daerah Jadi Program Wajib di Mojokerto
Terintegrasi OSS, Inovasi DPMPTSP Kabupaten Mojokerto Simpel, Mudah dan Pangkas Waktu
Cakades Protes, 7 Panitia Pilkades Datangi Pemkab Mojokerto

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 ini, mengangkat tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan yang Mencerminkan Pesan Penting Ki Hajar Dewantara terkait Hubungan Erat Pendidikan dan Kebudayaan dalam Ekosistem Pendidikan’.

Sedangkan dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah-XXIII tahun 2019

, Wakil Bupati menyampaikan, jika dalam penyelenggaraan Otonomi Daerah, tidak dapat menganggap masyarakat merupakan entitas ‘Konsumen’ Pelayanan Publik. Maka ASN sebagai penyelenggara pelayanan publik, harus memiliki kualitas sumber daya manusia.

“ASN diharapkan dapat memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi berupa tropi kepada Chika Tsabitah Dinarti Siswi SMPN 2 Jetis serta memberikan piagam dan Thropy kepada Siswa Siswi dan Guru berprestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD dan SMP.

 

Baca Juga :