OK Fix, Proses Akuisisi WhatsApp oleh Facebook Sudah Rampung

OK Fix, Proses Akuisisi WhatsApp oleh Facebook Sudah Rampung

 

 OK Fix, Proses Akuisisi WhatsApp oleh Facebook Sudah Rampung
OK Fix, Proses Akuisisi WhatsApp oleh Facebook Sudah Rampung

Gaes, udah pada tau donk kalau WhatsApp itu dibeli sama Facebook? Senin (06/10/2014) kemarin, Facebook sudah mengumumkan kalau proses akuisisi WhatsApp sudah rampung, udahan, end. Facebook ngabisin duit buanyak buat membeli WhatsApp, ngalahin saingan yang juga ngebet buat dapetin WhatsApp yaitu Google.

Kesepakatan awal akuisisi WhatsApp bernilai sekitar 19 miliar dolar. Tapi, karena dalam proses perampungan

akuisisi ini sahamnya terus naik, kesepakatan ini sekarang udah naik aja pren. Bukan cuman 10 ribu, tapi 3 miliar dolar. Jadi totalnya nilai akuisisi itu sekarang adalah 22 miliar dolar. Penasaran berapa rupiah? Nih, kalau ga percaya itung sendiri ya.

Nilai-Akuisisi-WhatsApp-oleh-Facebook

Pada akhirnya WhatsApp memang lebih memilih Facebook daripada Google, wong ditawarin duit yang lebih gede. Sekitar bulan Februari 2014 lalu itu, Google pernah dikabarin nawar WhatsApp sekitar 10 miliar dolar. Pokoknya anu yang gede itu emang susah ditolak.

Mas Jan Koum selaku Co-Founder WhatsApp, akan menjadi pegawai Facebook dan punya gaji sama kaya Mas Mark

Zuckerberg yaitu 1 juta dolar per tahun. Berarti sebulan gajinya sekitar 83 ribu dolar. Terus sehari sekitar 7000 dolar. Kalau dirupiahin ya 85 juta rupiah. Tapi selain itu, Jan Koum juga bakal dapetin pembayaran saham senilai 2 miliar dolar pertahan, selama 4 tahun. Lah wis, pokoe okeh berooo.

Oiya nih, jadi kenapa baru selesai sekarang proses akuisisi yang berjalan kira-kira 8 bulan ini, karena Facebook baru dapet persetujuan dari komisi Eropa. Kalau Federal Trade Comission Amerika Serikat sih udah kasih ijin di bulan April 2014 lalu. Meski udah resmi jadi milik Facebook, data-data pengguna WhatsApp tidak bisa seenaknya aja digunakan untuk kepentingan iklan. #Katanyasih.

Terus pren masbero dan mbakbero, sebagai pengguna WhatsApp dan Facebook yang baik, kalian juga boleh

memegang janji Facebook dalam proses akuisisi ini. Facebook berjanji mereka tidak akan membawa iklan dalam bentuk apapun ke platfrom WhatsApp. Kurang tau sih ini janji manis apa janji palsu, tapi semoga saja bener jadi kita ga perlu demo. Soale, meskipun WhatsApp kadang-kadang bikin ribut, tapi masih sangat nyaman digunakan.

Yaudah, selamat buat Facebook semoga langgeng.

Sumber:

https://ehost.co.id/2020/04/21/skateboard-party-3-pro-apk/