Mungkinkah Nintendo Switch punya mode VR tersembunyi?

Mungkinkah Nintendo Switch punya mode VR tersembunyi?

Mungkinkah Nintendo Switch punya mode VR tersembunyi

Sejak Nintendo pertama kali meluncurkan Switch tahun lalu, sejumlah penggemar telah meminta terkait kemungkinan adanya fitur tambahan untuk Virtual Reality atau VR.

Permintaan tersebut tampaknya belum tentu terwujud karena sejumlah alasan, namun beberapa temuan terkini menunjukkan kemungkinan Nintendo setidaknya sedang mempertimbangkan ide fitur untuk dukungan VR tersebut.

Seorang pengguna Twitter yang menghabiskan waktu luangnya menyusun tool-tool mod

dan software opensource bagi Switch, baru-baru ini mendapati tampilan layar gadget terbaru Nintendo itu yang menunjukkan bahwa Nintendo sedang menguji coba semacam fitur untuk mode VR.

Tampilan layar itu awalnya memunculkan tulisan VR Mode sebelum terbelah menjadi dua layar dan meminta pemain untuk menjaga jarak dengan Switch sebelum menekan tombol “close”.

Tweet ini kemudian memicu banyak postingan lainnya terkait seputar Switch VR

, dengan sejumlah tweet menunjukkan temuan serupa yang menyatakan kemungkinan Nintendo sedang mempertimbangkan fitur baru tersebut.

Nintendo tampaknya akan mempertimbangkan ide tersebut kira-kira setahun ke depan. Pada tahun 2017, tweet lain pernah menunjukkan bahwa koding untuk fitur VR sempat ditambahkan ke sistem Switch dalam update versi 3.0.0.

Update versi 3.0.0 untuk sistem Swicth ini menarik perhatian karena terdapat

dua baris koding yang terlihat sebagai opsi untuk mengaktifkan mode VR. Sayangnya kedua koding tersebut menunjukkan status tidak aktif, dan Nintendo tampaknya tidak melakukan perubahan apapun terhadap hal tersebut.

 

sumber :

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/