Membuat Foto yang Menarik Pada CV

4 Syarat Membuat Foto yang Menarik Pada CV

Dalam proses penerimaan karyawan, di samping CV dan aplikasi, potret juga menjadi kriteria yang mesti disertakan. Seberapa pentingkah potret dalam memprovokasi penampilan? Dan laksana apa aturan yang disarankan? Berikut rinciannya.

– Pas potret yang dilampirkan dalam resume secara nggak langsung mewakili pelamar. Karenanya, dapat dikatakan kalau potret lumayan dominan terhadap penerimaan karyawan walau bukan hal yang sangat menilai.

– Foto yang baik guna melamar kerja ialah foto yang mempunyai sifat formal. Berikan kesan profesional pada foto. Dari busana yang dipilih, misalnya menggunakan kemeja. Agar tidak pucat,
Anda dapat membubuhkan make up secukupnya.

– Penataan rambut, boleh digerai atau diikat, namun usahakan terlingat tetap terlihat. Bila tersenyum, terdapat baiknya gigi tidak tampak dan hindari tertawa lebar.

– Jangan tak sempat duduk dalam posisi tegap. Bagi warna background tidak terdapat aturan khusus, yang urgen polos tanpa motif. Jangan lupa dicocokkan dengan warna baju, sampai-sampai Anda tidak terlihat gampang kelihatan atau bahkan ‘menghilang’.

Baca Juga: