Masalah dan Sub Masalah

Masalah dan Sub Masalah

Bagaimanakah Pendekatan Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jenis Peta di Kelas VII Sekolah Menegah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang ? Berdasarkan masalah umum tersebut peneliti merumuskan menjadi sub masalah sebagai berikut:

  1. Bagaimanakah Pendekatan Contextual Teaching And Learning Yang Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa ?
  2. Bagaimanakah Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jenis Peta di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang ?
  3. Apakah Dengan Penggunaan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jenis Peta di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang ?
  1. Tujuan Penelitian

Berdasarkan masalah di atas, penelitian ini bertujuan :

  1. Untuk mengetahui sejauh mana pendekatan kontekstual dapat memperbaiki proses pembelajaran di kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang yaitu pada materi jenis peta
  2. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa di di kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang yaitu pada materi jenis peta dengan cara menerapkan pendekatan Contextual Teaching And Learning
  1. Variabel Tindakan

Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah :

  1. Variabel Bebas

Adapun yang menjadi variabel bebas dalam penelitian ini adalah Pendekatan Contextual Teaching And Learning Pada Materi Jenis Peta di Kelas VII Sekolah Menegah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang.

  1. Variabel Terikat

Adapun yang menjadi variabel terikat dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jenis Peta di Kelas VII Sekolah Menegah Pertama Negeri 01 Sandai Kabupaten Ketapang.

Sumber :

https://littlehorribles.com/