Manfaat melon yang baik untuk tubuh

Manfaat buah melon selain ramuan puasa selama bulan Ramadhan, ternyata nutrisi dan gizi baik untuk kesehatan tubuh. Buah yang dagingnya berwarna oranye dengan bentuk luar yang mirip dengan labu ini memiliki nama Latin, cucumis melo var cantalupensis.

Blewah sudah tersedia di pasar tradisional negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia. Ingin tahu apa manfaat melon selain untuk penyajian dan rasanya yang menyegarkan? Lihat penjelasan di bawah ini.
Nutrisi dan manfaat melon baik untuk kesehatan

Manfaat melon yang baik untuk tubuh

Buah harum atau bisa juga disebut melon, ternyata memiliki beragam nutrisi, nutrisi dan digerang-gadang baik untuk mereka yang menjalankan diet rendah kalori. Beberapa nutrisi dan nutrisi yang terkandung dalam melon termasuk serat, antioksidan, beta karoten, potasium, magnesium, sumber vitamin A, vitamin B dan sumber vitamin C yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

Berikut ini adalah manfaat melon yang baik untuk tubuh Anda:

1. Baik untuk kesehatan kulit

Buah jeruk seperti wortel, ubi jalar, labu dan, tentu saja, melon biasanya merupakan sumber karotenoid (pigmen tanaman organik) yang tinggi yang dapat mengurangi risiko kanker kulit.

Karotenoid juga berguna untuk mengurangi rasa sakit dan kerusakan yang terkait dengan sengatan matahari. Pigmen karotenoid juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit termasuk garis-garis halus, perubahan warna dan kerutan. Jadi makan buah untuk diminum secara teratur dapat membuat wajah dan kulit Anda muda.

2. Meningkatkan pencernaan

Buah tanpa lemak adalah buah yang menghidrasi tubuh karena kandungan airnya yang melimpah. Blewah cukup baik untuk pencernaan karena berguna untuk mendetoksifikasi tubuh, menghilangkan racun dan membantu usus mencerna makanan dengan baik. Setelah itu, manfaat melon juga dapat membantu karbohidrat yang sulit dicerna, yang dapat memicu gejala irritable bowel syndrome (IBS) dan gangguan pencernaan lainnya.
3. Rendah kalori dan baik untuk asupan makanan

Dalam kandungan 100 gram melon, sebenarnya hanya mengandung 60 kalori. Sementara kandungan air dan nutrisi dalam manfaat melon baik untuk mengurangi berat badan. Karena melon memiliki kepadatan konsistensi daging dan mengandung nutrisi penting lainnya.

Jadi ketika Anda ingin mengikuti diet rendah kalori, melon mungkin menjadi pilihan yang tepat jika Anda mengukurnya dengan jumlah kalori yang rendah, tetapi manfaatnya bagi kesehatan umum tinggi. Karena biasanya bagi mereka yang diet rendah kalori, mereka kadang-kadang dapat mengalami kekurangan gizi, menyebabkan siklus pencernaan yang buruk, kekebalan rendah dan tubuh mudah menjadi lemah.

Dengan makan atau menambahkan buah-buahan yang murah hati ke dalam makanan, diharapkan dapat membantu menyeimbangkan risiko-risiko tersebut dan memastikan bahwa tubuh mendapatkan banyak vitamin dan mineral dalam proses penurunan berat badan.
4. Cegah kanker

Seperti disebutkan di atas, melon mengandung banyak sumber antioksidan seperti flavonoid seperti beta karoten, lutein, zea-xanthine dan cryptoxanthin. Antioksidan ini berperan dalam melindungi tubuh dan sel-sel lain serta struktur tubuh dari kerusakan tekanan DNA. Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa melon bermanfaat untuk mencegah kanker di semua bagian tubuh karena kandungan antioksidannya.

Baca juga :