Kembangkan Ilmu lewat Program Baksos

Kembangkan Ilmu lewat Program Baksos

Kembangkan Ilmu lewat Program Baksos
Kembangkan Ilmu lewat Program Baksos

SMK Widya Nusantara Kota Bekasi berupaya mengembangkan ilmu siswanya

lewat program bakti sosial (Baksos). Program yang dijalankan oleh siswa ekstrakurikuler IT (Information Technology) tersebut menyasar sekolah tingkat SMP atau MTs di wilayah pelosok desa.

Ketua Pelaksana Baksos Rizki Ramadan menjelaskan, pihaknya ingin mengembangkan ilmu teknologi siswa SMK Widya Nusantara. Siswa sekolah yang menjadi sasaran kegiatan akan diajarkan mengenai ilmu dasar teknologi informasi.

”Kita ingin sekolah-sekolah pelosok juga mengetahui perkembang ilmu teknologi

yang ada saat ini. Walaupun teori yang nantinya akan kita sampaikan hanya dasar, namun kita harap ilmu itu akan bermanfaat bagi pesertanya. Kami juga akan membuat modul yang bisa dibawa oleh pesertanya akan bisa dipelajari di rumah,” terang Rizki, belum lama ini.

Pada 18-20 Oktober 2019, program baksos di jalankan di MTs Darussalam Klapanunggal Bogor selama tiga hari dua malam. Beberapa anggota ekskul IT didampingi oleh pembina serta pelatih ini memberikan materi kepada para peserta.

”Materi yang kami sampaikan mengenai microsoft word, pembuatan power point,

pengenalan hardware serta perakitan komputer. Memang dasar banget, tapi kami harap ilmu ini bisa benar-benar diserap dan menjadi suatu bekal mereka ketika lulus nanti,” tukasnya.

Program yang dijalankankan ketiga kalinya tersebut bakal menjadi agenda rutin tahunan ekstrakurikuler IT SMK Widya Nusantara. Dengan demikian, ilmu yang dimiliki siswa dapat benar-benar berkembang.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Widya Nusantara Kota Bekasi Suci Hernisa mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan oleh ekskul IT SMK Widya Nusantara. Menurutnya, program ini memberikan nilai edukasi.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/