Kekosongan Jabatan Kepsek Segera Terisi

Kekosongan Jabatan Kepsek Segera Terisi

Kekosongan Jabatan Kepsek Segera Terisi
Kekosongan Jabatan Kepsek Segera Terisi

Kekosongan jabatan kepala sekolah (kepsek) di sejumlah SMAN di Kota Bekasi

akan segera terisi. Ya, pemerintah melalui bidang ketenagakerjaan tengah melakukan seleksi kepsek.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima sekolah yang tak memiliki kepsek. Untuk sementara jabatan tersebut dirangkap oleh kepala sekolah lain.

Diantaranya, kepsek SMAN 17 merangkap SMAN 6, SMAN 8 merangkap SMAN 3, SMAN 7 merangkap SMAN 8, SMAN 10 merangkap SMAN 13, dan SMAN 15 merangkap SMAN 4.

Staf Pelayanan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Iwan menjelaskan, proses seleksi kepsek dilakukan berbarengan dengan seleksi pengawas tingkat SMA, SMK, dan SLB pada 8 Oktober 2019 lalu.

”Kalau untuk syarat dan proses kelanjutannya sudah di plot dan di susun dari provinsi

Jawa Barat langsung, jadi KCD hanya menerima berkas yang lolos seleksi berikutnya,” ujar Iwan kepada Radar Bekasi, Selasa (15/10).

Dari berkas yang diterima, terdapat 16 dari 174 pendaftar calon kepsek dan pengawas tingkat Kota dan Kabupaten Bekasi. Rinciannya, 6 orang calon kepsek, 6 orang calon pengawas SMA, dan 6 orang calon pengawas SMK.

”Dari jumlah yang sudah terseleksi mereka akan mengikuti proses syarat

elanjutnya yang akan dilaksanakan pada Rabu (16/10), yang akan dilaksanakan di Bandung,” katanya.

Kepala KCD Wilayah III Casmadi mengatakan, tahapan seleksi dilakukan mulai dari administrasi, substansi, dan diklat. Proses diklat akan dilakukan pada bidang ketenagakerjaan.

Ia berharap, proses seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan serta kebutuhannya sehingga kekosongan jabatan kepsek tidak berlangsung terlalu lama.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/