Jenis layanan rental mobil yang ditawarkan oleh perusahaan rental

Bagi sebagian orang, penggunaan layanan penyewaan mobil lebih menguntungkan daripada memiliki mobil pribadi atau menggunakan transportasi umum. Selain tidak harus memikirkan perawatan, juga nyaman digunakan. Tetapi sebelum menggunakan layanan penyewaan mobil, ada baiknya menanyakan terlebih dahulu tentang saran penyewaan mobil dan jenis layanan penyewaan mobil yang ditawarkan oleh perusahaan rental.

jenis layanan rental mobil yang ditawarkan perusahaan rental

Berikut adalah beberapa jenis layanan penyewaan mobil yang biasanya diberikan kepada pengguna oleh layanan penyewaan mobil.

1. Sewa mobil harian
Layanan ini adalah salah satu yang paling umum ditawarkan oleh layanan penyewaan mobil. Seperti namanya, layanan sewa mobil harian menyewa mobil dalam beberapa hari. Sedangkan untuk periode waktu tetap berbeda seperti 6 jam, 12 jam atau 24 jam. Selain itu, menyewa mobil setiap hari juga menawarkan sopir atau tanpa pengemudi. Jelas harga yang ditampilkan juga berbeda. Baca juga: arti pick and drop, drop off dan all in

2. Sewa mobil bulanan
Jenis layanan penyewaan mobil yang sering ditawarkan oleh perusahaan penyewaan mobil adalah sewa mobil bulanan. Jika dibandingkan dengan menyewa mobil setiap hari, menyewa mobil bulanan jauh lebih murah. Tentu juga kebutuhan dipertimbangkan. Biasanya, mereka yang menyewa mobil sebulan adalah mereka yang membutuhkan mobil jangka panjang seperti pulang atau bekerja. Hitungan ini berlaku selama 30 hari, oleh karena itu, bahkan jika Anda menyewa untuk jangka waktu 25 hari, itu masih dihitung selama 30 hari atau selama sebulan penuh.

Cari tahu jenis layanan penyewaan mobil sebelum menyewa mobil, sebuah sumber tanpa percikan
Ilustrasi rental mobil, sumber unsplash

3. Sewa mobil shuttle
Mungkin tidak banyak orang tahu struktur layanan ini. Ini karena tidak semua layanan penyewaan mobil menyediakan layanan ini. Layanan antar-jemput adalah bentuk inovasi dari layanan penyewaan mobil karena tingginya tingkat permintaan masyarakat untuk transportasi antar-jemput. Meski harga sewanya lebih mahal dari angkutan umum, layanan yang diberikan cukup memuaskan, salah satunya dalam hal kenyamanan.

4. Mobil membuka kunci
Kebanyakan penyewa lebih suka menyewa mobil tanpa sopir, selain lebih murah, ada juga kapasitas lebih dari mobil. Layanan sewa mobil tanpa pengemudi sering disebut sebagai kontrak leasing freelance. Untuk dapat menggunakan layanan ini, biasanya ada beberapa syarat sebagai jaminan.

5. Sewa mobil jangka panjang rental mobil lampung

Layanan penyewaan mobil lain yang dapat Anda gunakan adalah penyewaan mobil jangka panjang. Secara umum, pengguna layanan ini adalah perusahaan di negara berkembang. Biasanya perusahaan menyewa mobil untuk periode tahunan. Sewa jangka panjang lebih menguntungkan daripada harus memiliki armada, ini karena ini adalah cara untuk meminimalkan anggaran perusahaan. Jenis mobil yang biasanya disewa untuk kebutuhan jangka panjang seperti Avanza, Innova dan Xenia.