Hasil UNBK SMKN 6 Menggembirakan

Hasil UNBK SMKN 6 Menggembirakan

Hasil UNBK SMKN 6 Menggembirakan
Hasil UNBK SMKN 6 Menggembirakan

SMK Negeri 6 Ambon baru pertama kali melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

(UNBK) yang berjalan aman dan sukses, jumlah siswa yang ikut UNBK 115 orang dengan hasil yang menggembirakan, walaupun hasil ujian mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris hampir sama degan ujian tahun 2016 lalu yaitu 30 sampai 40.

Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia hampir semua siswa mendapat nilai 60 dan ada seorang siswa yang mendapat nilai tertinggi 88,‚ÄĚkata Kepala SMK Negeri 6 Ambon Drs. Jery Tiwery di Ambon, Sabtu (6/5/2017).

Menurutnya, siswa yang hasil ujian Matematika dan Bahasa Inggris belum tuntas

akan mengikuti ujian perbaikan tahun depan, sedangkan hasil ujian kompetensi kejuruan semua siswanya lulus dengan nilai diatas standar nasional yaitu 70, yang ditentukan oleh Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK).

Untuk mencegah nilai yang tidak tuntas maka kedepan pihak sekolah akan

membuat terobosan baru seperti penambahan waktu pemantapan belajar, jumlah siswa di kelas diperkecil menjadi 10 orang untuk meningkatkan daya resap siswa terhadap mata pelajaran yang diajarkan, melakukan evaluasi dan analisis soal-soal yang sulit, sedang dan mudah.

Terhadap guru mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris akan dipacu terus melalui diskusi pada forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), untuk saling mengisi dan memperkaya diri, serta menghadirkan instruktur untuk membenahi kekurangan yang ada.

Diakuinya, hampir semua SMK di Kota Amon yang mempunyai nilai ujian mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris rata-rata anjlok dan tidak tuntas. Khusus untuk SMK Negeri 6 Ambon guru mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris akan diberikan tugas untuk mengerjakan soal-soal UNBK guna mengetahui dimana tingkat kesulitannya.

Tiwery merasa bangga karena ada seorang siswa SMK Negeri 6 yang mendapat nilai ujian amat baik yaitu 88 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sesuai kriteria nilai 86-100 amat baik, 71-85 baik, 56-70 cukup dan 55 kebawah kurang.(TM02)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/cara-wudhu/