Finnish VC Icebreaker meluncurkan dana kedua untuk terus mendukung startup ‘pre-founders’ dan pre-seed

Finnish VC Icebreaker meluncurkan dana kedua untuk terus mendukung startup ‘pre-founders’ dan pre-seed

 

Finnish VC Icebreaker meluncurkan dana kedua untuk terus mendukung startup 'pre-founders' dan pre-seed
Finnish VC Icebreaker meluncurkan dana kedua untuk terus mendukung startup ‘pre-founders’ dan pre-seed

Icebreaker.vc , perusahaan modal ventura Finlandia yang mendukung “pra-pendiri” dan pra-seed untuk startup

tahap benih, telah meluncurkan dana kedua, dengan penutupan pertama € 50 juta.

Itu sudah jauh lebih besar daripada dana pertama Icebreaker (yang ditutup pada € 20 juta) dan mencerminkan ekspansi geografis VC. Selain Finlandia, di mana Icebreaker mengklaim sebagai investor institusional paling aktif berdasarkan jumlah kesepakatan, perusahaan itu juga aktif di Swedia dan Estonia..

Dalam pertukaran email, pendiri dan Mitra Icebreaker Riku Seppälä mengatakan kepada saya bahwa meskipun ada krisis virus corona, sebagian besar piranti lunak perusahaan dari Fund I telah berinvestasi dalam dana kedua ini, bersama dengan beberapa LP baru. “Sangat menyenangkan melihat mereka mengambil pandangan yang sama seperti kita; segalanya harus terus berjalan dan ini adalah waktu yang tepat untuk mulai membangun dan berinvestasi di perusahaan teknologi pra-unggulan di Eropa, ”katanya.

Seppälä juga membagikan beberapa kemajuan Icebreaker hingga saat ini. Dia mengatakan bahwa melalui “Dana I”,

VC telah berinvestasi di 38 perusahaan selama 3 tahun terakhir, yang menurutnya berarti telah melakukan investasi pra-unggulan paling banyak dari dana apa pun di Finlandia selama periode waktu tersebut.

Ini biasanya berinvestasi antara € 150k dan € 800k dalam tim yang memiliki “keahlian domain mendalam” dan membangun perusahaan teknologi yang kompetitif secara global.

“Dalam 3 tahun dan 3 bulan ini, kami telah menginvestasikan € 5,8 juta dalam investasi awal [dengan sisanya dikerahkan di putaran selanjutnya] dan perusahaan telah berhasil mengumpulkan € 28 juta total dalam pendanaan ekuitas tindak lanjut pribadi dari investor dalam 21 putaran “.

Menerobos ini lebih jauh, Seppälä mengatakan bahwa sejauh ini Icebreaker memiliki tingkat keberhasilan 65% bagi

perusahaan yang mampu meningkatkan putaran benih. “90% dari mereka dalam 18 bulan dari investasi awal kami,” katanya kepada saya.

Contoh startup Icebreaker yang telah mengumpulkan dana lebih lanjut termasuk Hoxhunt (€ 2,5 juta dipimpin oleh Dawn Capital), Kodit.io (didukung oleh Speedinvest, Adevinta, FJ Labs dan All Iron), Klaus (€ 1,7 juta dipimpin oleh Creandum), Flowhaven ( € 4,75 juta dipimpin oleh GFC), dan Aibidia (€ 4,2 juta dipimpin oleh GFC).

Sumber:

https://cialis.id/seva-mobil-bekas/