Facebook Mengumumkan Mode Tidur Baru untuk Aplikasi Messenger Kids

Facebook Mengumumkan Mode Tidur Baru untuk Aplikasi Messenger Kids

 

Facebook Mengumumkan Mode Tidur Baru untuk Aplikasi Messenger Kids
Facebook Mengumumkan Mode Tidur Baru untuk Aplikasi Messenger Kids

Dalam upaya untuk memberikan kontrol lebih besar kepada orang tua, Facebook telah meluncurkan Mode Tidur di

Messenger Kids-nya yang akan memungkinkan orang tua untuk mengatur “waktu istirahat” yang telah ditentukan untuk aplikasi pada perangkat anak. Saat aplikasi dalam Mode Tidur, anak-anak tidak dapat mengirim atau menerima pesan atau panggilan video, bermain dengan kamera kreatif atau menerima pemberitahuan. Jika mereka mencoba untuk membuka aplikasi, mereka akan melihat pesan yang memberitahu mereka bahwa itu dalam mode tidur dan akan kembali lagi nanti.
“Orang tua memberi tahu kami bahwa mereka ingin kontrol yang membuat aplikasi tidak dapat diakses pada waktu tertentu, seperti saat makan malam, waktu mengerjakan pekerjaan rumah atau sebelum tidur. Kami mengambil umpan balik ini dalam hati dan membangun fitur yang memberikan tingkat kontrol itu kepada orang tua,” Tarunya Govindarajan, Manajer Produk di Facebook, mengatakan dalam sebuah posting blog.
Dengan Mode Tidur, orang tua dapat menetapkan waktu libur yang ditentukan dan setiap hari pada waktu yang ditentukan, aplikasi akan “tidur” dan tidak dapat diakses oleh anak-anak selama jam-jam itu. Mode ini dikendalikan dari pusat Kontrol Orang Tua di akun Facebook orang tua dan “waktu tidak aktif” dapat diubah setiap saat.
Bagaimana Mode Tidur Messenger Kids ‘bekerja

Buka kontrol Messenger Kids di aplikasi Facebook utama. Ketuk nama anak itu, lalu pada Mode Tidur di bagian

Kontrol Aplikasi. Sekarang, atur waktu yang Anda inginkan aplikasi dimatikan untuk anak Anda.
Anda dapat mengatur waktu yang berbeda untuk hari kerja dibandingkan akhir pekan. Setelah Anda menetapkan batas, anak tidak akan dapat menggunakan aplikasi selama jam-jam itu. Orang tua dapat mengakses semua kontrol mereka dari kontrol Messenger Kids di aplikasi Facebook utama.
“Selain Mode Tidur, orang tua dapat menambah dan menghapus kontak, menghapus akun anak, atau membuat akun baru langsung dari panel kontrol,” posting menambahkan.
Sejak diluncurkan pada Desember 2017, Messenger Kids menghadapi kritik luas karena mendorong anak-anak untuk bergabung dengan media sosial. Pakar kesehatan anak di seluruh dunia telah menulis ke Facebook untuk menarik aplikasi yang dirancang khusus untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.
Sekretaris Kesehatan Inggris Jeremy Hunt pada bulan Desember memperingatkan raksasa media sosial itu untuk menjauh dari anak-anaknya.

“Facebook memberi tahu saya bahwa mereka akan kembali dengan ide-ide untuk MENCEGAH penggunaan di bawah

umur produk mereka, tetapi sebaliknya mereka secara aktif menargetkan anak-anak yang lebih muda. Tinggal jauh dari anak-anak saya, silakan Facebook dan bertindak dengan bertanggung jawab!” Hunt telah memposting di Twitter.

Sumber:

http://jpht.info/index.php/jpht/comment/view/20823/0/12761