Dekranasda Gelar Expo Potensi Garut

Dekranasda Gelar Expo Potensi Garut

Dekranasda Gelar Expo Potensi Garut
Dekranasda Gelar Expo Potensi Garut

GARUT-Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)

Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar membuka acara Dekranasda Craft Expo 2015 “Garut Fashion Week – Batik dan Kulit ” yang digelar 29 April – 3 Mei 2015 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (29/4).

Dalam sambutannya Giselawati menuturkan Kabupaten Garut dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi industri kerajinan yang sangat besar, khas dan prospektif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kerajinan khas seperti Batik Garutan, produk Kulit, akar wangi dan tenun sutera.

“Sejalan dengan tren sekarang batu alam yaitu Batu Panca Warna dimana

keunikannya tidak dimiliki oleh batu alam daerah lainnya,” lanjutnya.

Penyelenggaraan event pameran ini, menurut Gisel, merupakan langkah nyata dalam upaya mengoptimalkan promosi, penjualan dan peningkatan akses pasar produk kerajinan khas Kabupaten Garut khususnya, dan produk kerajinan Jawa Barat pada umumnya.

Di akhir sambutan, Giselawati berharap seluruh jajaran Dekranasda Kabupaten Garut bersama Pemerintah Daerah, para tokoh masyarakat, seniman dan budayawan serta pelaku usaha dapat lebih memanfaatkan dan meningkatkan potensi daerah.

“Yang dilakukan secara bersinergi dan mampu mengembangan jaringan kerjasama

dengan dunia usaha lainnya serta mampu mengembangkan potensi kerajinan melalui program pembinaan,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Kabupaten Garut Rudy Gunawan menyambut baik terhadap penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi ekonomi lokal. Kulit dan Batik merupakan produk salah satu kerajinan Kabupaten Garut mampu masuk pangsa luar negeri yang akan terus ditonjolkan sampai tahun 2018.

Dekranasda Craft Expo 2015 turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Helmi Budiman, Ketua Dewan Kerajinan Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Istri Plh. Setda Provinsi Jawa Barat, Dekranasda Kabupaten Garut dan OPD Kabupaten Garut.

 

Sumber :

https://steemit.com/blog/@alistudio/pengertian-pemasaran-global-dan-contoh-manfaat-serta-konsepnya