Cara Menjadi Hebat dalam Kehidupan Pribadi

Cara Menjadi Hebat dalam Kehidupan Pribadi – Setiap orang memiliki gagasan tidak selaras mengenai arti menjadi hebat. Untuk seorang, artinya naik anjung & bernyanyi di Broadway, buat yg lain berarti menyelamatkan nyawa menggunakan bekerja sebagai perawat Triage. Walaupun hanya Anda yg mampu memilih apa yg akan berakibat Anda hebat, namun ada beberapa kesamaan kentara antara kehidupan orang-orang hebat! Lihat Langkah 1 untuk memulai.

Jadilah orang yang memiliki gairah.

Anda perlu membawa gairah pada seluruh bagian kehidupan. Gairah ini akan membantu Anda supaya bersemangat dalam apa yg Anda kerjakan & apa yg Anda alami. Bergairah tentang sesuatu pula adalah cara yg luar biasa buat mencari teman dan pasangan cinta, lantaran orang tertarik dalam mereka yang bergairah dalam seluruh hal.
Cari tahu apa yg Anda senang. Ini mampu apa saja menurut memasak, hingga permainan video, hingga menyelamatkan ikan paus.

Anda wajib keluar & mencoba hal-hal baru buat menemukan apa ketertarikan Anda. Sebagai contoh: Anda mampu mengikuti kuliah gratis pada universitas setempat tentang perubahan iklim global dan menjadi bergairah tentang penyelamatan planet. Anda tidak akan menemukan gairah ini andai kata tidak keluar berdasarkan zona nyaman yg biasa & mencoba sesuatu yg baru.

Anda jua bisa menyebarkan hobi dengan orang lain. Buat sahabat Anda tertarik dalam minat Anda, atau kunjungi media daring (online) & cari orang-orang sepemikiran yang sama-sama tertarik dalam hobi Anda. Ada banyak sekali situs web di luas sana yg dikhususkan pada semua hal menurut panjat tebing sampai merajut. Anda bahkan dapat melihat ke kurang lebih buat mengetahui apakah terdapat gerombolan yang mencurahkan ketika buat hobi yang sama menggunakan Anda, atau jalan buat membentuk kelompok baru (seperti gerombolan penulis, atau produsen selimut perca).

Tanamkan rasa syukur

Bersyukur akan seluruh hal pada hidup adalah cara primer buat menaikkan kesehatan fisik dan mental. Ini bukan berarti segala hal pada hidup Anda harus berjalan lancar. Faktanya, poly menurut orang-orang paling bersyukur merupakan mereka yang pernah mengalami syok atau insiden (umumnya “jelek”) yang mengganti hidup, misalnya penyakit atau kematian orang yg dicintai.

Buat jurnal rasa syukur. Artinya setiap hari Anda menulis antara tiga hingga 5 hal yg Anda syukuri. Isinya bisa sesuatu yg sederhana misalnya “mentari menghangatkan saya hari ini” atau “aku punya daging asap buat sarapan” atau hal besar seperti “saya bertunangan hari ini” atau “bukuku diterima & akan diterbitkan”. Pastikan Anda menyisihkan waktu buat memikirkan hal-hal yang Anda syukuri.

Ucapkan “terima kasih” pada orang yang bicara menggunakan Anda sepanjang hari: pelayan restoran yg menyajikan makan siang, perempuan yang menahan pintu buat Anda, anak Anda yang memasakkan makan malam. Dengan membuatkan rasa terima kasih, Anda nir hanya menunjukkan pada diri sendiri segala yg Anda punya buat disyukuri (bahkan hal-hal kecil sekalipun), namun jua berbagi penghargaan itu kepada seluruh orang yg bertemu dengan Anda.

Tidak mungkin mencicipi ketakutan/kecemasan & penghargaan pada ketika yang sama. Dengan menanamkan rasa syukur berarti Anda mempersiapkan diri dengan lebih baik buat menghadapi aspek kehidupan yg lebih sulit dengan cara yang sehat dan manjur.

Ubah apa yg Anda bisa

Banyak menurut semua yang terjadi nir bisa Anda kendalikan sama sekali. Itulah kenapa penting bagi Anda buat mempertahankan kendali dalam hal-hal yg memang sanggup Anda kendalikan. Hal ini termasuk: perilaku Anda terhadap kehidupan, pekerjaan, bagaimana Anda menghabiskan saat luang, orang-orang pada hidup Anda, & sebagainya.

Sikap sangat penting. Anda bisa saja memiliki kehidupan yg paling “buruk” & masih hidup dengan baik, karena sikaplah yang penting. Jangan fokus pada kasus hidup, kecuali bila Anda menggunakannya menjadi pembelajaran buat membuat perubahan. Sebaliknya, fokuslah pada hal-hal yang baik.

Ini tidak berarti Anda harus mengabaikan bila ada yang salah , atau bahwa Anda tidak diizinkan merasa rancu lantaran hal-hal tadi. Artinya Anda nir terpuruk pada kesengsaraan dalam hal-hal yang tidak mampu Anda ubah.

Percaya pada insting Anda. Jika pekerjaan Anda kini , loka tinggal, hubungan Anda cita rasanya tidak tepat, lihat apakah ada cara buat membuatnya lebih baik (yaitu bicara dengan atasan tentang pekerjaan Anda, mendiskusikan interaksi, dan sebagainya). Jika Anda nir mampu membuat hal itu lebih baik, mungkin telah saatnya pergi dan menemukan pekerjaan tidak sinkron, apartemen berbeda, atau interaksi yang tidak selaras.

Baca Juga :