Cara Menghasilkan Uang di Youtube

Ada begitu banyak penulis artikel yang menjanjikan kepada Anda bahwa cara mereka menyediakan adalah cara untuk mendapatkan uang dari YouTube. Namun, Anda harus waspada karena sebagian besar saran yang ditawarkan hanya serangkaian kata-kata termotivasi klise, mereka hanya dapat mengubah cara Anda berpikir atau mendiskusikan hal-hal di permukaan.

Jangan putus asa! Kami akan memberikan penjelasan segera jika Anda benar-benar ingin menghasilkan uang dari akun YouTube Anda!

Bagi Anda yang membaca artikel ini dengan malas, tidakkah Anda tertarik untuk mendapatkan sesuatu dari saluran YouTube Anda? Pernahkah Anda mendengar nama Awkarin muda yang fenomenal? Jangan lari dari halaman ini. Kami tidak akan membahas kehidupan pribadi Awkarin. Kami menyebutkan nama itu karena Anda mungkin tahu bahwa Awkarin, yang sibuk berbicara tentang meludahi perselingkuhannya di YouTube, meneriakkan “pemboman” di sepanjang pertunjukan, dan jumlah pemirsa dalam videonya (yang Anda anggap tidak penting) telah mencapai angka fantastis!

Cara Menghasilkan Uang di Youtube

Ada apa di balik fenomena ini? Ya, tentu saja ada uang yang dihasilkan!

Mari kita beralih ke YouTuber lain yang sukses secara internasional. Pernahkah Anda mendengar nama Casey Neistat?

Gadis berusia 36 tahun ini adalah YouTuber terkenal yang tidak menjual sensasi dari drama kehidupan pribadinya. Lebih tepatnya, Neistat telah membuat perasaan yang sama sekali berbeda dari YouTuber domestik yang kami sebutkan sebelumnya.

Sumber : https://www.carageo.com

Pada Februari 2010, Casey Neistat membuat saluran pribadi yang tidak diverifikasi di YouTube. Video pertama adalah tentang kabel rem darurat di gerbong kereta. Dia kemudian menerbitkan film pendek 6 menit di situs web Chatroulette. Setelah itu, ia menerbitkan video yang mengkritik departemen kepolisian New York City karena ada masalah dengan pengendara sepeda di New York City.

Maret 2015, Neistat mulai memposting video secara teratur setiap hari. Vlog-nya yang berjudul “Wakil Presiden, Luar Angkasa & Bayi” diterbitkan pada Mei 2015. Kemudian, tahun berikutnya, pada Januari 2016, Neistat dan rekan-rekannya merekam video di jalan kosong di New York City. Video berjudul “Snowboarding dengan NYPD” ini menunjukkan Neistat ditarik oleh tali di jalan.

Berikut adalah 10 cara menghasilkan dari YouTube!

1. Membuat saluran YouTube

Langkah ini adalah langkah pertama yang tidak boleh dilewatkan. Buat akun terlebih dahulu di YouTube jika Anda belum punya. Coba masuk ke YouTube (Anda dapat menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar, alih-alih mengisi semua data formulir dari awal). Lalu buat saluran Anda. Pikirkan tentang nama apa yang disukai saluran YouTube Anda dan bagaimana konsep saluran Anda, bagaimana tema atau karakter Anda di saluran Anda dibandingkan dengan saluran atau saluran serupa.

2. Monetisasi saluran YouTube

Coba masuk ke akun YouTube Anda, pilih menu “Informasi Akun” di kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, di menu sebelah kiri, pilih “Saluran” dan klik “Status dan fitur”. Terakhir, pilih “Aktifkan monetisasi”. Kemudian terima perjanjiannya.

3. Hubungkan saluran YouTube ke AdSense

Setelah Anda mengaktifkan monetisasi di saluran YouTube Anda, Anda harus menjalankan akun AdSense Anda yang terkait dan menyetujuinya di akun YouTube Anda. Lalu akan ada fitur analisis YouTube yang dapat Anda gunakan untuk melacak penghasilan Anda, yang hanya akan dibayar jika Anda menyelesaikan atau mengikuti ambang pembayaran YouTube yang ada.

4. Optimalisasi fungsi monetisasi di saluran YouTube

Untuk mengoptimalkan saluran YouTube Anda, Anda harus memenuhi kriteria berikut atau ikuti:

Video harus ramah pengguna
Konten harus karya asli Anda sehingga dapat dipromosikan
Video berhak cipta yang dijiplak dari Internet tidak akan menghasilkan apa-apa, jadi lebih baik batalkan niat penjiplakan Anda
Video Anda harus memperhatikan Ketentuan Layanan dan Pedoman Komunitas yang telah dibuat oleh YouTube
Setelah video Anda mengaktifkan fitur monetisasi, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya