Cara Menambah Saldo Tabungan Di Bank

Cara Menambah Saldo Tabungan Di Bank

Cara Menambah Saldo Tabungan Di Bank

Untuk menambah saldo yang ada pada tabungan, nasabah atau pemegang tabungan harus melakukan setoran pada tabungannya. Apa itu setoran tabungan? Setoran tabungan merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh nasabah bank dengan tujuan untuk menambah saldo yang ada pada tabungannya. Adapun setoran yang dapat dilakukan diantaranya yaitu:

  • Setoran Tunai

Merupakan setoran yang dilakukan oleh nasabh bank secara langsung dengan menyetorkan sejumlah uang tunai kepada pihak bank.

  • Setoran Non-Tunai

Setoran non-tunai akan dicatat jika dana atau uang tersebut telah benar-benar diterima oleh pihak bank. Setoran ini merupakan setoran yang dilakukan oleh nasabah bank ataupun pihak tertentu dengan menyerahkan sejumlah uang tunai dengan cara sebagai berikut ini:

  1. Pemindah bukuan, merupakan aktivitas yang dilakukan oleh pihak bank atas permintaan nasabh untuk memindahkan dana atau uang dari satu rekening ke rekening yang lain, tapi pemindah bukuan ini harus dilakukan pada bank yang sama.
  2. Transfer yang masuk, merupakan kiriman uang yang sumbernya berasal dari nasabah bank yang sama ataupun yang berbeda, dengan maksud untuk menambah saldo rekening nasabah dari bank yang menerima dana atau uang tersebut.
  3. Setoran kliring merupakan suatu setoran non-tunai yang dapat dilakukan oleh nasabah misalnya dengan menyerahkan warkat bank “seperti cek” lain untuk keuntungan rekening tabungan deposito ataupun giro.

Sumber:

https://movistarnext.com/adobe-premiere-clip-apk/