Benarkah Konsumsi Putih Telur Dapat Mengobati Hipertensi

Benarkah Konsumsi Putih Telur Dapat Mengobati Hipertensi – Telur telah dianggap sebagai salah satu bahan kuliner yang wajib tersedia di dapur kita. Apabila kita kehabisan lauk, telur pula bisa sebagai solusi nikmat dan cepat buat dikonsumsi. Hanya saja, masih poly orang yg menganggapnya kurang baik jika dikonsumsi setiap hari. Padahal, dari pakar kesehatan, mengonsumsi putih telur mampu membantu menurunkan tekanan darah dengan signifikan.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan sang dr. Zhipeng Yu dari Jilin University, Tiongkok, disebutkan bahwa kandungan pada dalam putih telur bernama RVPSL ternyata memang sanggup menyehatkan pembuluh darah. Sejenis peptida ini sanggup mencegah aksi menurut ACE, homogen zat yang diproduksi oleh tubuh kita yg mampu menciptakan tekanan darah naik. Dalam percobaan yg masih dilakukan dengan tikus percobaan ini, disebutkan bahwa kandungan RVPSL kondusif buat dikonsumsi & nir akan menaruh impak beracun bagi tubuh.

“Hasil dari penelitian laboratorium membentuk kabar bahwa kandungan di dalam putih telur, yakni sejenis peptida mampu menurunkan tekanan darah dengan pengaruh yg sama misalnya obat penurun tekanan darah takaran rendah sejenis captopril,” kata dr. Yu dengan https://goo.gl/CwgT3v.

Dr. Yu pun konfiden apabila kandungan peptida baik itu yang ada pada putih telur atau yg ada di pada suplemen bisa membantu penurunan tekanan darah dengan signifikan.

Penelitian lain yang dilakukan di Kanada, tepatnya di University of Alberta dalam 2009 pula menyebutkan bahwa apabila kita makan telur, maka kandungan di dalamnya akan tercampur dengan enzim perut & akhirnya akan menghasilkan semacam protein yg bisa menurunkan tekanan darah menggunakan signifikan. Penelitian lain yang dilakukan pada University of Missouri, Amerika Serikat pula menghasilkan warta bahwa rutin mengonsumsi sarapan menggunakan telur bisa membantu kita mengendalikan nafsu makan menggunakan efektif, khususnya dalam hal mencegah konsumsi camilan tidak sehat dan akhirnya berimbas pada kesehatan tekanan darah yg jauh lebih baik.