Bahaya Mabuk Dengan Air Bekas Pembalut Wanita

Bahayanya adalah minum air rebusa pembalut

Air rebusan sanitasi memiliki potensi menyebabkan kerusakan pada tubuh. Alasannya adalah bahwa handuk sanitasi terbuat dari bahan yang tidak cocok untuk dikonsumsi, seperti bubur, polimer (polimer penyerap super / SAP), polietilen, perekat (perekat) dan klorin.

Klorin, misalnya, adalah bahan kimia korosif yang dapat menyebabkan iritasi melalui paparan langsung ke kulit. Apalagi bila dikonsumsi langsung atau dikukus.
Senyawa kimia ini dapat mengikis organ dan menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan dan pernapasan.
Selain itu, berbagai bahan lain yang terkandung dalam absorben mungkin termasuk karsinogen yang dapat memicu kanker jika dibiarkan terakumulasi dalam tubuh.
Beberapa senyawa kimia juga dapat bereaksi dengan suhu panas ketika direbus sehingga berpotensi berbahaya.
Darah menstruasi bukan untuk minum

Yang lebih mengejutkan, sejumlah anak yang meminum peminum rebusan mengaku menemukan minuman mereka dengan merebus pembalut yang digunakan, yang juga mengandung darah.
Tidak banyak orang tahu bahwa darah sebenarnya beracun bagi tubuh jika diminum karena sangat kaya zat besi.
Tubuh manusia sulit untuk membilas kelebihan zat besi sehingga berpotensi menyebabkan overdosis zat besi, suatu kondisi yang disebut hematokromatosis.

Hemochromatosis dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk kerusakan hati, akumulasi cairan di paru-paru, dehidrasi, tekanan darah rendah dan gangguan saraf.


Berpotensi menjadi perantara penyebaran penyakit

Satu hal yang mungkin harus lebih berhati-hati tentang kecenderungan ini adalah risiko penularan penyakit. Karena darah adalah media yang memediasi penyebaran penyakit.
Banyak jenis penyakit dapat ditularkan melalui kontak pertukaran darah. Misalnya, hepatitis, HIV, dan parvovirus B19.
Jika orang yang menstruasi memiliki infeksi tertentu atau membawa virus yang ditularkan melalui darah, ini dapat menularkan penyakit kepada orang lain yang minum darah menstruasi.
Juga menggunakan pembalut wanita mengandung kuman dan mikroba asing lainnya yang berisiko menyebabkan berbagai penyakit pada orang yang mengkonsumsinya.
Anda membutuhkan lebih banyak penelitian

Menjadi mabuk menggunakan air sanitasi cukup baru.

Itulah mengapa Badan Narkotika Nasional dan Dinas Kesehatan masih menyelidiki kasus ini untuk menemukan kebenaran zat psikoaktif di pembalut wanita, termasuk dampak nyata yang potensial terhadap kesehatan.
Minum sedikit dan sekali mungkin tidak langsung membahayakan kesehatan Anda. Tetapi semakin sering Anda meminum air rebusan sanitasi, semakin besar risiko kerusakan yang mungkin terjadi dalam jangka panjang.

Baca Juga :