Atmosfer Belajar Menyenangkan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Atmosfer Belajar Menyenangkan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Atmosfer Belajar Menyenangkan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Atmosfer Belajar Menyenangkan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Di Yogyakarta tercatat ada begitu banyak perguruan tinggi baik negeri

maupun swasta. Keberadaan perguruan tinggi tersebut bahkan banyak didukung oleh kualitas mutu dan juga akreditasi yang baik. Salah satu hal yang dibutuhkan dalam menempuh pendidikan adalah atmosfer belajar mengajar.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakata

menjadi salah satu perguruan tinggi di kota pelajar yang banyak menerima mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan banyak belahan negara.
Meskipun ada banyak percampuran mahasiswa, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mampu memfasilitasi setiap perbedaan antara mahasiswa. Universitas ini juga mampu menciptakan iklim yang kondusif bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu.
Wani Atiqah Binti Razemi asal Malaysia yang menempuh S1 Fakultas Ushuluddin dan pemikiran islam, prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir mengatakan bahwa ada banyak pengalaman berkesan yang ia dapatkan selama berkuliah. Menurutnya berkuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan tempat yang tepat dan memberikan kemudahan baginya untuk mengakses segala ilmu dan hal yang berkaitan dengan akademik. Bahkan juga memiliki atmosfer yang menyenangkan.
zleqsnto6lsokjrbbl4i.jpg
Gedung FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. foto: Istimewa
“Belajar di sini menyenangkan dan banyak fasilitasnya, tak salah kuliah di sini” kata Wani.

Pengalaman serupa juga dialami oleh Selmi Abdelkrim asal Algeria

yang berkuliah di S3 Pascasarjana Studi Islam dari kelas internasional. Menurutnya Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengatakan ada banyak alasan yang membuatnya kagum dengan universitas ini. Diantaranya universitas memilik banyak staf dan tenaga professional yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa.
“Ada beberapa alasan yang membuat saya terkesan dengan universitas ini. Alasan yang membuat saya terkesan adalah mereka memiliki sikap yang baik” ujar Selmi.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/