AI ini menciptakan seluruh lagu lengkap dengan musik, lirik, dan vokal

AI ini menciptakan seluruh lagu lengkap dengan musik, lirik, dan vokal

 

AI ini menciptakan seluruh lagu lengkap dengan musik, lirik, dan vokal
AI ini menciptakan seluruh lagu lengkap dengan musik, lirik, dan vokal

OpenAI hari ini memperkenalkan ‘Jukebox,’ sistem AI open-source untuk menghasilkan musik baru lengkap dengan lirik dan vokal. Sederhananya, ini adalah AI penulisan musik paling mengesankan yang pernah kita lihat.

Jukebox dilatih pada dataset musik besar di hampir setiap genre sehingga dapat membuat lagu-lagu yang benar-

benar segar yang, dalam banyak kasus, terdengar sangat mirip dengan artis yang dilatihnya.

Sama seperti jaringan lain yang belajar mentransfer gaya lukisan atau karya seni lainnya dari satu gambar ke gambar lain, Jukebox menemukan cara untuk meniru gaya dan genre musik. Ini juga mencoba untuk menciptakan gaya liris dan bernyanyi dari penyanyi tertentu.

Per makalah penelitian tim OpenAI:

Kami menunjukkan bahwa model kami dapat menghasilkan lagu-lagu dari genre musik yang sangat beragam seperti rock, hip-hop, dan jazz. Mereka dapat menangkap melodi, ritme, komposisi jarak jauh, dan nada waktu untuk berbagai macam instrumen, serta gaya dan suara penyanyi yang akan diproduksi dengan musik.

Daripada menggambarkannya lebih jauh, Anda hanya perlu mendengarnya sendiri:

OpenAI telah bekerja untuk menghasilkan musik selama beberapa tahun sekarang. Upaya sebelumnya, MuseNet, secara efektif menghasilkan trek MIDI sepanjang lagu (nada dasar dan komposisi), tetapi sejauh yang kami tahu tidak ada yang dapat membuat lagu dengan bagian vokal penuh di hampir semua genre seperti Jukebox.

Aplikasi untuk Jukebox sebagian besar bersifat akademis sekarang. Kecuali jika ada kategori untuk “lagu-pseudo-

aneh yang dihasilkan mesin,” kami tidak akan mendengar lagu Jukebox di tangga lagu dalam waktu dekat. Tidak memiliki kecakapan untuk mengikuti struktur musik dasar. Anda akan melihat di sana tidak ada pengulangan atau jembatan liris.

Tapi, kami pernah melihat peluncuran seperti ini dari OpenAI sebelumnya. Mereka datang dengan use-case yang agak menarik dan kemudian, seiring waktu, mereka menambah model dengan meningkatkan parameter. Saat ini, Jukebox melakukan peniruan yang mengesankan dari seseorang yang bergumam melalui peniruan artis yang cukup baik (serius, AI Elvis dan Sinatra sangat tepat). Tapi mungkin iterasi di masa depan akan membawa lagu-lagu baru yang tidak bisa dibedakan dari karya seniman yang sebenarnya.

Sayangnya, Anda belum bisa mendapatkan Jukebox untuk menghasilkan musik baru. Dibutuhkan sekitar sembilan jam untuk membuat satu menit musik dengan itu saat ini, yang menempatkan penggunaan interaktif skala besar di luar jangkauan untuk saat ini.

Untungnya, OpenAI telah melalui kesulitan menciptakan browser yang dapat Anda gunakan untuk menyaring

puluhan dan puluhan sampel lagu yang menampilkan musik dalam gaya semua orang dari Michael Jackson dan Celine Dion ke Aesop Rock dan NoFX (berteriak kepada OpenAI dev dengan rasa rad dalam musik).

Arahkan browser Anda ke sini untuk melihat lagu-lagunya. Untuk informasi tambahan, lihat makalah penelitian Jukebox di sini dan posting blog OpenAI di sini.

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/