ADVERB PLACEMENT (PENEMPATAN ADVERB DALAM KALIMAT)

ADVERB PLACEMENT (PENEMPATAN ADVERB DALAM KALIMAT)

 

ADVERB PLACEMENT (PENEMPATAN ADVERB DALAM KALIMAT)

PENEMPATAN ADVERB DALAM KALIMAT

Hallo semuanya, adverb atau dalam bahasa indonesia bisa disebut sebagai kata keterangan. Adverb merupakan salah satu bagian dari part of speech, yang dimana fungsi utama adverb adalah untuk menjelaskan atau memodifikasi verb, adjective, phrase, clause, dan adverb lainnya.

Adverb

Dan adverb bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan seperti how?, in what way?, when?, where?, karena adverb dalam bahasa inggris berguna untuk menunjukkan cara(manner), arah tempat(direction), waktu(time), frekuensi(frequency), kepastian(certainty), drajat(deree), dsb. lebih lanjut silahkan baca postingan pengertian dan macam-macam adverb.

Fungsi dan macam-macam adverb

Namun pada kali ini kita tidak akan membahas mengenai fungsi dan macam-macam adverb, melainkan tentang penempatan atau posisi adverb dalam kalimat(adverb placement), karena pada dasarnya adverb dalam bahasa inggris dapat di tempatkan pada awal, tengah, maupun akhir kalimat. Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Adverb Position(Posisi adverb dalam kalimat)

Kali ini kita akan membicarakan posisi adverb, seperti yang saya sebutkan di atas bahwa adverb bisa di letakkan pada awal, tengah, maupun akhir kalimat. libih jelasnya silahkan lihat tabel di bawah ini.

Nah itulah tadi pembahasan tentang adverb placement(penempatan adverb dalam kalimat)dengan beberapa contoh kalimatnya, semoga bermanfaat. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang paham dengan materi yang di sampaikan di atas. Dan saya sebagai penulis Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/