87 SMK Unjuk Hasil Karya di Pameran Kemendikbud

87 SMK Unjuk Hasil Karya di Pameran Kemendikbud

87 SMK Unjuk Hasil Karya di Pameran Kemendikbud
87 SMK Unjuk Hasil Karya di Pameran Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Pameran SMK Menyongsong

Revolusi Indu­stri 4.0. Pameran ini diikuti 87 SMK negeri maupun swasta se-Indonesia.

Direktur Jende­ral Pendidikan Dasar dan Men­engah, Kemen­dikbud, Hamid Muhammad mengatakan, pa­meran ini digelar agar menjadi wadah bagi hasil karya siswa-siswi SMK. Selain itu, hasil karya yang dipamerkan diha­rapkan dapat menginspirasi SMK lain.

”Dilaksanakan untuk mendorong, menginspirasi SMK dan memahami bahwa hal tersebut wajib

menjadi muatan dalam pembelajaran di SMK,” kata Direktur Hamid dalam sambutan­nya di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Pameran yang digelar di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud ini dibagi ke dalam delapan kategori yang berkaitan dengan tema besar Revolusi Industri 4.0. Ada Smart School, 3d Printing, Tourism Promotion,Game Development, Applied Robotic, In­ternet of Things, e commerce, kewi­rausahaan.

Beberapa perguruan tinggi juga ikut hadir di pameran. Di antaranya, In­stitut Teknologi Bandung

(ITB), Uni­versitas Gadjah Mada (UGM) Yogay­akarta, Universitas Padjajaran, Pens (Politeknik Negeri Surabaya), Poltek­pel (Politeknik Pelayaran Surabaya.

Acara ini juga dihadiri Menteri Pen­didikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, ia menyempatkan untuk melihat hasil karya siswa-siswa SMK. ”Saya berharap siswa-siswa SMK juga memiliki jiwa kewirausahaan,” kata Muhadjir.Dalam pameran ini para siswa mendemokan hasil karya me­reka. Baik itu berupa hasil kerajinan tradisional, sampai teknologi Aug­mented Reality.(

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/STTBCTM