5 Fakta Menarik Tentang Toyota

Salah satu produsen Jepang yang cukup mendominasi di Indonesia adalah Toyota. Mobil LMPV-nya, Toyota Avanza, berhasil menjadi kendaraan satu juta orang di negara ini.

Bahkan, Toyota Corolla telah menjadi mobil terlaris di dunia. Pada 2017 saja, penjualan mobil mencapai 1,2 juta unit di seluruh dunia.

Namun, Anda tahu bahwa ada beberapa fakta menarik tentang Toyota. Dilansir dari Carfromjapan.com, berikut adalah 5 fakta unik tentang pabrikan Jepang:

Toyota asli

Pabrik ini didirikan oleh Kiichiro Toyoda. Selama beberapa tahun, produsen Avanza ini telah dikenal sebagai Toyoda. Nama berubah setelah mengadakan kompetisi untuk nama baru. Akhirnya, Toyota dipilih karena terkait erat dengan nomor delapan, identik dengan keberuntungan di Jepang.

Penjualan tercepat

Mobil terlaris di dunia, Toyota Corolla, dirilis pada tahun 1966 dan dijual setiap 37 detik. Angka itu menyusut pada 2013 dengan catatan mobil terjual setiap 27 detik.

tahan lama

Banyak yang mengatakan bahwa produk Toyota memiliki umur panjang. Benar saja, 80 persen mobil yang terjual 20 tahun lalu masih beredar di jalan.

Hampir di semua negara

Tidak ada yang salah dengan Toyota menjadi salah satu raksasa otomotif dunia. Pasalnya, pabrikan Jepang telah membuka cabang di 170 negara.

Biaya penelitian

Untuk terus bersaing di pasar, tentu saja, setiap produsen harus berinovasi. Untuk menciptakan hal-hal baru, Toyota membayar dana US $ 9 miliar atau sekitar Rp126 triliun.

Artiket Terkait : toyota lampung